Friday 25 February 2011

Tablet Android Pertama Huawei Mendarat di Indonesia

Tablet Android Pertama Huawei Mendarat di Indonesia
JAKARTA - Huwaei memperkenalkan tablet Android pertamanya di Indonesia, yang bernama Ideos S7. Mengusung sistem operasi paling muktakhir, Ideos 7 menyasar pasar menengah kebawah, dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Dijelaskan oleh Marketing Director Huawei Device Indonesia Riadi Sugihtani, tablet Huawei Ideos S7 dibanderol dengan harga Rp2,9 juta. Menurutnya, kendati murah tablet ini mengusung komponen yang tidak 'murahan'. Sebut saja ukuran layar 7 inci, dengan dimensi 209x108x15,5 mm. Sehingga format video pun dapat berjalan dengan maksimal.

Fitur yang ditawarkan di antaranya HD Video, HiFi, audio player, Hi-speed Web Browsing, dan dapat digunakan untuk menelepon.

"Untuk Fitur tersebut didukung sistem operasi Android 2.1 dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon QSD 8250 1 GHz," terang Riadi, di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

"Tambahan lainnya, Ideos S7 memiliki spesifikasi WiFi 802.11 b/g/n, bluetooth 2.1, dual Hi-Fi speaker, mic, micro USB data, 3,5 mm stereo audio jack, micro SD up to 16 GB, dock jack, SIM card slot, sensor gravitasi, optical track pad, auto light sensor, kamera 2 MP di belakang dan 0,3 MP kamera depan, berat 500 gram, dan baterai Li-ION 3.7V 2.200 mAh," terangnya.

Untuk memperluas layanan, tablet ini akan dibundling dengan operator PT XL Axiata. XL sengaja turut menjual tablet, karena saat ini pangsa pasar tablet semakin luas.

"Tahun 2011 adalah tahunnya tablet PC oleh karena itu pihaknya ingin secara optimal terjun dalam bisnis tersebut. Ideos S7 ini adalah tablet PC termurah di Indonesia saat ini, kami melihat peluang di mana perkembangan bisnis ke depan tidak melulu suara dan SMS tetapi bisnis data," kata Head of Device Management PT XL Axiata Agung Wijanarko.

Secara keseluruhan tablet Huawei menggunakan sistem operasi Google Android 2.1, mendukung 3D games, H.264, MPEG4, 8 GB memori internal, web 2.0, MP3, PCM, AMR, AAC, JPEG, BMP, PNG, GIFF, TIFF, dan UI Emotion widget. Aplikasi utama SMS/MMS, email client, contact managemen, HD video & audio player, web browser & appropriate plug ins, RSS Feeds, widget engine and management, kalender, photo album, remote upgrade and management, dan document to go office reader.
(tyo)

amira, cewek bandung & bh pink .................................................. .lihat
inilah surat rahasia kepala copet yang terbongkar .......................lihat
(bb+) 2 jam tak terlupakan di terminal leuwipanjang ........................ lihat
nikmatnya bebek bandung .................................................. ........... lihat
pengalaman makan indomie 1 bulan full ......................................... lihat

View the original article here

No comments:

Post a Comment